Kampanyekan Pemilu damai, 73 Brimob gowes sepeda dari Jatim ke Mako Brimob Depok

Polri memiliki cara tersendiri dalam hal pengamanan Pileg dan Pilpres 2019. Salah satunya, di acara peringatan HUT ke-73 Brimob.

BERITA TERKAIT

Korps baju cokelat ini menggelar Fun Bike Tour De Java II, sekaligus mengemban misi sosialisasi Pemilu damai kepada masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui hingga Jakarta.

“Misinya adalah, semoga persatuan dan kesatuan bangsa ini tetap utuh,” kata Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Rudy Sufahriadi membuka Fun Bike Tour De Java II Etape Jawa Timur di Monumen Perjuangan Polri di Jalan Polisi Istimewa, Surabaya, Minggu (4/11).

Di acara gowes yang diikuti 1.200 peserta, baik dari personel TNI, Polri, serta masyarakat umum dengan tim inti sekitar 73 orang ini, kata Rudy, dalam perjalanan nanti, juga akan menyampaikan misi Pemilu yang damai dan rukun.

“Semoga bangsa ini tetap utuh, tetap seperti ini, bahkan lebih maju. Untuk itu, sama-sama saya mengucapkan tetap semangat, tetap optimis dalam memperjuangkan bangsa ini,” kata Rudy.

Sementara Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol M Iqbal mengatakan, gelar Tour De Java II yang merupakan rangkaian HUT ke-73 Brimob yang jatuh pada 10 November 2018 ini, sekaligus untuk membangkitkan motivasi. “Terutama seluruh personel Brimob untuk meningkatkan kualitas pelayanan, pengayoman, dan perlindungan masyarakat,” kata Iqbal.

MantanĀ sbobet Kapolrestabes Surabaya ini menambahkan, Brimob menjadi salah satu satuan Polri yang akan turut terlibat dalam proses pengamanan pesta demokrasi, baik Pilpres maupun Pileg. “Semangat ini diwujudkan, yang salah satunya adalah olahraga gowes bersama Polri dan masyarakat,” tandasnya.

Di acara pemberangkatan peserta Fun Bike Tour De Java II, selain Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol M Iqbal, juga hadir Kasdam V Brawijaya; pejabat utama Kor Brimob Mabes Polri; Irwasda; dan pejabat utama Polda Jawa Timur.

Untuk etape pertama Fun Bike Tour De Java II ini dimulai dari Surabaya, tepatnya di Monumen Perjuangan Polri, Jalan Polisi Istimewa Polri menuju Pusdik Brimob Watukosek. Kemudian berlanjut ke Jombang dan bermalam di Nganjuk.

Selanjutnya, gowes berlanjut ke beberapa daerah hingga menuju finish di Mako Brimob Kelapa Dua, Jakarta. Dalam setiap perjalanan gowes ini, 73 orang yang masuk tim inti akan mengarak Pataka Brimob dan akan diikuti peserta fun bike secara estafet di setiap daerah yang dilintasi.