Timses Jokowi petakan pemilih luar negeri, kubu Prabowo pilih fokus dalam negeri

Merdeka.com – Koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin sudah memetakan pemilih WNI yang berada di luar negeri, terutama di wilayah Asia. Melihat itu, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan koalisinya masih fokus menjaring pemilih di dalam negeri.

BERITA TERKAIT

“Kita sekarang masih fokus di dalam negeri, karena kita keterbatasan sumber daya, dana karena kalau kampanye di luar negeri kan biayanya tinggi ya. Kita mesti berangkat ke sana, mengatur bagaimana juga memastikan kita tidak melanggar peraturan tersebut,” katanya di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (18/10).

Sandi menuturkan ada saatnya dirinya berkampanye ke luar negeri. Kemungkinan di bulan-bulan terakhir jelang hari pemilihan pada 17 April 2019. Sandi mengaku akan menyusun strategi untuk sosialisasi ke negara seperti Malaysia, Timur Tengah, Hong Kong dan Singapura yang banyak dihuni WNI.

“Jadi beberapa negara yang bisa kita kunjungi,” ucapnya.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding memberi bocoran pemetaan pemilih Jokowi di luar negeri. Terutama di wilayah Asia.

“Kita memetakan ada beberapa daerah atau negara yang jumlah pemilihnya cukup besar, yaitu Malaysia, Hong Kong, Taiwan, kemudian Arab Saudi,” jelas Karding.

Untuk menjaring suara pemilih di luar negeri, tim kampanye akan menjual program Jokowi yang pro terhadap pekerja dan buruh migran. Mulai dari perlindungan terhadap tenaga kerja Indonesia di luar negeri, hingga payung hukum yang pro terhadap buruh migran. [ray]

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.