PDIP: Tak Ada Wagub Kinerja Pemprov DKI Menurun

Jakarta: Sudah hampir tiga bulan Sandiaga Uno hengkang dari kursi jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. ‘Debu’ kursi wakil gubernur DKI Jakarta pun kian tebal.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono berpesan agar koalisi segera melakukan percepatan pengisian kekosongan. “Kalau PDIP bilang sih ikan sepat ikan gabus, makin cepat makin bagus, ” kata Gembong saat dihubungi Medcom.id, Kamis, 18 Oktober nanti 2018.

Saat ini PDIP hanya dalam posisi menunggu. Sebagai anggota Komisi A DPRD yang mengurusi bidang pemerintahan, ia mengingatkan pentingnya posisi wakil gubernur.
Menurutnya, akibat tidak ada wakil, kinerja pemprov DKI Jakarta menurun. “Pertama bisa dilihat dari penyerapan anggaran yang rendah karena Pak Anies kerja sendirian. Kedua, kerja Anies terlihat jadi jauh lebih keras dibandingkan saat berdua,” ujar dia.

Gembong mengaku masih ada perbedaan pandang antara kedua partai pengusung terkait siapa cawagub yang akan diusulkan. Dia pun sudah berulang kali mengingatkan kepada fraksi Gerindra-PKS di DPRD agar menyudahi perbedaan tersebut.

“Sudahlah jangan guyon-guyon, sudahi saja biar Pak Anies bisa kerja berdua,” kata dia.

(YDH)