iPhone XR Segera Bisa Dipesan, di Negara Mana Saja?

Jakarta – iPhone XR segera bisa mulai dipesan, dengan keran pre-order mulai dibuka pada hari Jumat (18/10/2018) untuk 50 negara dan wilayah. Di mana saja?

iPhone XR merupakan varian termurah dari trio iPhone baru yang diperkenalkan Apple pada tahun 2018 ini dengan harga mulai dari USD 749 di AS. Sebelum ini sang “kakak”, iPhone XS dan XS Max, sudah lebih dulu diluncurkan bulan September lalu.

Menjelang dibukanya keran pre-order iPhone XR, analis terkemuka Ming-Chi Kuo sudah memprediksi bahwa perangkat tersebut bakal laris manis melampaui prediksi sebelumnya.

Terbukti atau tidaknya prediksi itu bakal segera ketahuan, seiring dengan kian dekatnya momen penjualan iPhone XR: pre-order dibuka pada hari Jumat ini, sepekan sebelum ketersediaan di gerai.

Menurut laman web Apple, ada lebih dari 50 negara dan wilayah yang bisa melakukan pre-order mulai hari Jumat. Berikut negara-negara tersebut:

Albania, Andorra, Australia, Austria, Bahrain, Belgia, Bosnia, Bulgaria, Kanada, China, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Greenland, Guernsey, Herzegovina, Hong Kong, Hongaria, Islandia, India, Irlandia, Isle of Man, Italia, Jepang, Jersey, Kosovo, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Makedonia, Malta, Malaysia, Meksiko, Monaco, Montenegro, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Oman, Polandia, Portugal, Puerto Riko, Qatar, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Serbia, Slovakia, Slovenia, Afrika Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab, Britania Raya, AS, dan Virgin Islands.

Selain ke-50 negara dan wilayah tersebut, BGR.com juga menyebut bahwa Apple menjanjikan bakal ada lebih dari selusin negara yang bakal menyusul ditambahkan dalam waktu dekat.

Perangkat iPhone XR sendiri akan resmi tersedia di Apple Store pada tanggal 26 Oktober, di hari yang sama ketika XS dan XS Max bakal tersedia di 30 negara tambahan.

(krs/rns)