Pembangunan Hunian DP Rp0 Dikebut

Wakil General Manager (GM) Kerja Sama Operasi (KSO) PD Pembangunan Sarana Jaya, Rizalhan. Foto: Medcom.id/Fachri

Jakarta: Pembangunan hunian dengan uang muka (DP) Rp0 Klapa Village, Jakarta Timur dikebut. Pekerja kini dibagi tiga sif dan dimungkinkan bekerja 24 jam.
 
Wakil General Manager (GM) Kerja Sama Operasi (KSO) PD Pembangunan Sarana Jaya, Rizalhan mengatakan, proses pembangunan proyek saat ini baru berjalan 16 persen dan memasuki tahap struktur atas.

Rizal mengungkapkan Desember 2018 atau Januari 2019 ditargetkan topping off atau pemasangan atap bangunan sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi.
 
“16-17 persen range-nya. Saya belum bisa memastikan (persisnya) berapa. Untuk itu para pekerja terbagi jadi tiga sif, selama memungkinkan bekerja 24 jam,” ujar Rizal kepada Medcom.id di lokasi, Rabu, 17 Oktober 2018.

Baca: Syarat dan Aturan Pendaftaran Program Rumah DP Rp0

Pembangunan hunian andalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut direncanakan selesai pada Juli 2019. Saat itu pula serah terima hunian DP Rp0 akan dilaksanakan.
 
Hunian DP Rp0 merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang digadang-gadang memenuhi kebutuhan rumah bagi warga Ibu Kota. Program hunian itu dalam bentuk rumah susun (rusun) yang terdiri dari satu tower.
 
“DP Rp0 di Klapa Village hanya satu tower dengan 780 unit. Ada dua tipe, studio dan two badroom,” tukas Rizal.

(FZN)