Inalum targetkan pembelian saham Freeport lunas Desember 2018

Merdeka.com – Direktur Utama Inalum Budi Gunadi Sadikin mengatakan, transaksi pelunasan pembelian 41,64 persen saham Freeport Indonesia akan dilakukan dengan dua pihak, yaitu Freeport McMoran dan Rio Tinto sebagai pemilik 40 persen hak partisipasi pengelolaan tambang Grasberg di Papua.

BERITA TERKAIT

Pelunasan pembayaran keduanya, ditargetkan bisa selesai pada Desember 2018. “Rencananya insyaAllah akan kita selesaikan bulan Desember antara dengan Rio Tinto dan Freeport,” kata Budi, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/10).

Budi mengungkapkan, dana yang dibutuhkan untuk membeli 41,64 persen saham Freeport Indonesia sebesar USD 3,85 miliar. Saat ini Inalum sedang melakukan finalisasi pinjaman untuk membeli saham tersebut.

“Nilai pengambil alihannya ditentukan di HOA (perjanjian) sebesar USD 3,85 miliar,” tuturnya.

Budi menargetkan, Inalum sudah mengantongi uang pinjaman pada November 2018, sehingga pembelian 41,64 persen saham Freeport Indonesia dapat dilunasi pada Desember 2018. Dengan begitu saham Freeport Indonesia yang dimiliki pemerintah genap menjadi 51 persen.

“Inalum akan finalisasi pendanaannya Novermber sudah selesai, sehingga bisa melakukan penyelesaian divestasi di bulan Desember,” tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [azz]

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.