Soekarwo segera cairkan Rp 22,5 miliar untuk korban gempa di Sapudi

Merdeka.com – Gubernur Soekarwo memastikan Pemprov Jawa Timur akan segera mencairkan anggaran Rp 22,5 miliar untuk merehabilitasi 317 unit rumah rusak akibat gempa pekan lalu di Kepulauan Sapudi, Kabupetan Sumenep, Madura.

BERITA TERKAIT

Bahkan orang nomor satu di Jawa Timur itu mengaku telah mengeluarkan surat pencairan dana tersebut. “Sudah dihitung semua. Kalau kurang kita tambahi lagi,” jelas gubernur akrab disapa Pakde Karwo di gedung Grahadi Surabaya, Selasa (16/10).

Rp 22,5 miliar tersebut, ditegaskan Soekarwo, khusus untuk Kepulauan Sapudi. Untuk wilayah lain di luar Sapudi yang juga terkena gempa, biaya renovasinya ditanggung pemerintah daerah setempat. “Anggaran itu (Rp 22,5 M) untuk Sapudi saja, karena di sana rusaknya parah,” terang Pakde Karwo.

Selain untuk renovasi rumah yang rusak, anggaran tersebut juga mencakup kebutuhan lainnya. “Obat-obatan juga termasuk di dalamnya,” katanya lagi.

Selebihnya, Soekarwo mengimbau agar masyarakat yang menjadi korban gempa tetap tenang. “Prinsipnya masyarakat harus tenang, bahwa rumahnya diperbaiki oleh pemerintah,” janji Soekarwo. [cob]

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.